Pelatihan berbasis STEAM dan Projek

pelatihan yang bertujuan untuk memahami konsep dan pentingnya pendekatan STEAM dalam pendidikan modern. Pelatihan ini juga bertujuan untuk mengembangkan strategi pengajaran kreatif, menerapkan proyek-proyek nyata berbasis STEAM, dan menggunakan teknologi secara efektif.

STEAM adalah singkatan dari Science, Technology, Engineering, Art, and Mathematics. Pendekatan pembelajaran STEAM menggabungkan berbagai ilmu pengetahuan tersebut untuk membantu peserta didik mengembangkan keterampilan dan kemampuan

Beberapa tujuan pelatihan berbasis STEAM dan proyek adalah:
  • Memahami konsep dan pentingnya pendekatan STEAM dalam pendidikan modern
  • Mengembangkan strategi pengajaran kreatif
  • Menerapkan proyek-proyek nyata berbasis STEAM
  • Menggunakan teknologi secara efektif untuk mendukung pembelajaran STEAM
  • Memahami peran seni dalam memperkaya pendekatan STEAM

Beberapa langkah penerapan metode pembelajaran STEAM adalah: Menentukan tujuan pembelajaran, Menyusun rencana pembelajaran, Menyusun bahan ajar yang tepat, Menyediakan peralatan yang diperlukan, Menciptakan suasana pembelajaran yang menyenangkan